Musuh Utama Pejuang Palestina Adalah Penjajahan Israel

BY Rizky SyahputraEdited Wed,07 Sep 2016,05:02 AM

Ketua Hamas: Musuh Utama Pejuang Palestina Adalah Penjajahan Israel, Bukan Yang Lain.

Amman - SP- Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al menyatakan bahwa gerakan perlawanan rakyat Palestina, Hamas tujuan utamanya adalah untuk mengusir penjajah Israel dari tanah suci al-Aqsha dan Palestina. Hamas tidak punya musuh yang lain.

Pernyataan ini disampaikan Khalid Misy’al dalam suasana duka tiga hari setelah Ibundanya wafat di Jordan (6/9).

Misy’al menegaskan bahwa Palestina memiliki hubungan yang sangat erat dengan Jordan. Kemanan Jordan menjadi tanggung jawab kami, seperti kami menjaga Palestina.

Kerjasama hubungan politik Hamas-Jordan selama ini tercipta sangat baik. Hamas tidak pernah mengecewakan negara-negara yang pernah membantu perjuangan rakyat Palestina. Usaha kami saat ini adalah mempersatukan rakyat Palestina untuk bersama-sama melawan penjajah Israel.

Misy’al berterimakasih kepada seluruh rakyat Jordan dan pemerintahannya yang telah datang dan membantu proses pemakaman Ibunda tercintanya.

leave a reply
Posting terakhir

Haniyeh: Israel Adalah Musuh, dan Kunjungan Normalisasi Tidak Akan Mengubah Fakta

"Kami menyatakan sikap umum Lebanon-Palestina yang menolak semua proyek yang menargetkan perjuangan Palestina,” lanjutnya. “Apalagi mengingat bahwa dasar-dasar masalah kita adalah konstanta yang sudah sangat jelas, serta garis merah yang tidak dapat dipisahkan dari Tanah Palestina, Yerusalem dan negara Palestina, hak untuk kembali, berikut kebebasan tahanan dan tawanan perang."