Netanyahu menuntut amnesti untuk pembunuh warga Palestina

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,05 Jan 2017,11:21 PM

Netanyahu menuntut amnesti untuk pembunuh warga Palestina

Betlehem – SPNA – PM Israel Benyamin Netanyahu (4/1) menuntut amnesti untuk prajurit Israrel, Alor Azaria, yang membunuh warga Palestina, Abdul Fattah Syarif, di Khalil, Tepi Barat. Alor dinilai melakukan pembunuhan ini secara tidak sengaja, pada tahun 2015 silam.

Netanyahu menulis dalam laman Facebooknya: 'Hari ini adalah hari yang sulit bagi kita semua, terutama bagi Alor, keluarganya dan seluruh prajurit Israel. Kita diharuskan memaafkan kesalahan orang lain dan saya menuntut pemberian amnesti untuk Alor ', seperti yang dilansir Koran Palestina, Maannews.

Pusat informasi Palestina, Palinfo mengatakan bahwa keluarga Abdul Fattah Syarif menuntut agar kasus pembunuhan tersebut diangkat ke pengadilan intenasional.

Paman Syarif, yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa sidang yang dilakukan terhadap Alor Azaria oleh pengadilan Israel tidak lebih dari pentas drama. Israel tidak akan memenuhi hak warga Palestina yang teraniaya dan tidak akan menghukum para kriminal Yahudi.

Ia menuntut pemerintah Palestina untuk mengangkat kasus ini ke pengadilan internasional dan tidak menunggu keputusan pengadilan Israel.

SPNA Gaza City(Rizky)

leave a reply
Posting terakhir