Francois Hollande: Permukiman Israel dan terorisme, penghalang...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,16 Jan 2017,08:23 AM

 Francois Hollande: Permukiman Israel dan terorisme, penghalang utama perdamaian di Palestina

Betlehem – SPNA – Presiden Perancis, Francois Hollande menyatakan bahwa permukiman Israel dan terorisme adalah penghalang utama perdamaian antara Israel dan Palestina.

Hal ini disampaikan Hollande dalam Konferensi Perdamaian Internasional di Paris, Ahad (15/1), seperti dilansir situs Palestina Maannews.

'Ada yang berfikir bahwa konferensi ini naif, namun mereka sendiri tidak memberikan inisiatif dan motivasi. Sebagian lagi ada yang tidak ingin masalah ini selesai, kecuali dengan cara mereka sendiri, “ ungkapnya.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Perancis, Jean Marc Ayrault menegaskan bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya cara mengakhiri krisis di Palestina. Ia juga menyatakan bahwa masyarakat dunia bertanggung jawab untuk membawa Israel dan Palestina ke meja perundingan.

Konferensi tersebut mengakui batas negara Palestina tahun 1967, dimana al-Quds Timur termasuk bagian dari Palestina serta mengakui butir perjanjian Israel-Pelestina, Perdamian Arab dan Resolusi Internasional yang melarang Israel membangun permukiman di tanah warga Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky

leave a reply
Posting terakhir