Perusahan Israel ini diprediksi kuat memenangi tender ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,01 Feb 2017,09:53 AM

Perusahan Israel ini diprediksi kuat memenangi tender pembangunan tembok AS-Meksiko

Tel Aviv -SPNA-  Menurut situs ekonomi Bloomberg, saat ini “Magal” perusahaan Israel yang bergerak di bidang industri keamanan, diberitakan akan memenangkan tender pembangunan tembok pemisah antara Amerika dan Meksiko.

Permohonan  Magal ini disampaikan melalui anak perusahaannya bernama “Sun Star” di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Magal cukup dinilai berhasil membangun sejumlah tembok serupa di beberapa wilayah di dunia, misalnya tembok beton pemisah di Tepi Barat yang menggunakan lahan  puluhan ribu hektar.

Demikian pula pembangunan tembok beton di sepanjang perbatasan Gaza dan permukiman ilegal Israel di bagian Selatan. Tembok-tembok ini dilengkapi dengan kamera pengintai, dan sejumlah alat  yang tersambung langsung dengan satelit.

Selain di tanah Palestina, perusahaan Magal juga berperan dalam pembangunan dan pengamanan perbatasan antara Somalia dan Kenya. Pemerintah Kenya saat ini sedang mempercepat pembangunan tembok pemisah sepanjang perbatasan  Kenya dan Somalia untuk mencegah serangan militan dari pemuda Somalia.

Saham Magal terus meningkat hingga 20 % beberapa hari setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Dan saat ini Magal diprediksi kuat untuk memenangi tender pembangunan tembok perbatasan antara Amerika dan Meksiko.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddn

leave a reply
Posting terakhir