Menteri Keamanan Israel: Militer Suriah saat ini lebih kuat dari sebelumnya

Golan, SPNA - Menteri Keamanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa Suriah sedang membangun angkatan darat baru dalam jumlah besar yang .....

BY 4adminEdited Wed,08 Aug 2018,12:20 PM

Golan, SPNA - Menteri Keamanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa Suriah sedang membangun angkatan darat baru dalam jumlah besar yang memiliki kekuatan seperti sebelummnya bahkan lebih.

Lieberman dalam kunjungannya di lokasi latihan tank Israel di dataran tinggi Golan, menegaskan bahwa pemerintah Israel terus mengikuti perkembangan situasi di Suriah dan siap dengan segala sekenario.

Surat kabar Israel, i24 News, Selasa (07/08/2018)  melaporkan bahwa Lieberman didampingi Kepala Staf Angkatan Darat, Gadi Eizenkot dan kepala komando wilayah utara, Ariel Strick.

Dalam pidatonya Lieberman juga menyatakan dukungan penuh sanksi terhadap Iran. Lieberman menuding  bahwa Iran mendanai organisasi teroris sekitar 2,5 miliar Dolar pertahun.

“Ketika kita berbicara tentang bantuan untuk Iran, perlu diketahui bantuan tersebut bukan untuk rakyat atau perekonomian Iran seperti yang dikatakan pemimpin Eropa, untuk rezim Iran yang mendukung terorisme di wilayah Eropa, ‘’ tudingnya.

Terkait Suriah Lieberman mengatakan: ‘’Kami melihat tentara Suriah, yang tidak hanya berhasil mengontrol wilayah Suriah, namun mereka juga berhasil membangun kekuatan baru yang lebih besar dari  sebelumnya dan kami siap dengan setiap skenario apapun, ‘’ ujarnya.

(T.RS/S:i24News)

leave a reply
Posting terakhir

Belum Pernah Terjadi Sebelumnya, Israel Berencana Rampas Tanah Gereja di Yerusalem

“Ini adalah tindakan brutal, yang merupakan serangan langsung dan disengaja terhadap orang Kristen di Tanah Suci Yerusalem, gereja, dan hak-hak sejarah mereka yang dijamin secara internasional di kota Yerusalem, dengan dalih untuk melindungi ruang hijau. Rencana ini melayani agenda ideologis (Yahudi) yang menyangkal status dan hak-hak orang Kristen di Yerusalem,” sebut para pemimpin gereja.