Israel panik, 156 warga Palestina ditangkap di Tepi Barat

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,04 Feb 2017,09:57 PM

Israel panik, 156 warga Palestina ditangkap di Tepi Barat

Al-Quds-SPNA- Pihak keamanan Israel menangkap 156 warga Palestina sepanjang bulan Januari 2017. Media Palestina berbahasa Arab, al-Quds (3/1), melaporkan bahwa data yang dilansir oleh Komite Tawanan Rakyat Palestina di Tepi Barat. Data tersebut menyebutkan bahwa operasi penangkapan besar-besaran telah dilakukan Israel di beberapa titik sepanjang bulan Januari, seperti Jabal Mukabbir, al-Aisyawiyah dan al-Baladah al-Qadimah. Tercatat 156 orang ditangkap, 101 diantaranya ditangkap di rumah kediaman mereka dan 55 orang lainnya ditangkap di jalan.

Demi kepentingan pemeriksaan dan investigasi, pihak keamanan Israel menahan empat orang dengan dakwaan penjara berkisar 3-6 bulan.

Diantara tahanan tersebut juga terdapat  61 anak-anak dibawah umur dan 88 laki-laki, termasuk empat orang berusia lanjut.

Sebanyak 37 orang yang ditahan berasal dari Jabal Mukabbir, 32 orang dari Aysawiyah, 27 dari Baladah Qadimah, 41 orang dari Salwan, 12 orang dari Kamp Sangfath Tepi Barat,. delapan orang dari distrik Wadi al-Jauz, dan sisanya berasal dari al-Quds.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir