Bentrokan terjadi di beberapa wilayah di al-Quds

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,27 Apr 2017,07:20 AM

 Bentrokan terjadi di beberapa wilayah di al-Quds

Al-Quds -SPNA- Bentrokan antara pemuda Palestina dan angkatan bersenjata Israel kembali terjadi di beberapa wilayah al-Quds, diantaranya di desa Isawiya, Abu Dis dan kamp pengusngi Shuafat, al-Quds, Rabu (26/04/2017).

Saksi menyebutkan bahwa militer Israel melakukan penggerebekan terhadap salah satu rumah warga di desa Abu Dis, bernama Usamah Nabil Bard serta menangkap Nabil Bard (65) dengan cara yang tidak pantas. Hal ini memicu kemarahan warga yang tidak terima dengan sikap Israel tersebut dan mengakibatkan bentrok selama beberapa jam.

Maannews menutip, Israel menembakan peluru tajam dan gas air mata. Dua warga Palestina menderita luka tembak  sementara yang lain mengalami sesak napas akibat gas air mata.

Selain itu, didesa Esawiya angkatan bersenjata Israel membubarkan secara paksa aksi solidaritas terhadap tahanan Palestina yang dilakukan warga setempat.

Saksi mengatakan bahwa pihak Israel melakukan penyergapan terhadap warga yang terlibat dalam aksi tersebut, memeriksa warga dengan cara paksa dan menangakap beberapa pemuda.

Sementara itu, bentrokan lain juga terjadi di kamp pengungsi Shuafat. Disebutkan  tiga pemuda setempat menderita luka-luka dan tiga lainnya ditangkap Israel.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra 

leave a reply
Posting terakhir

Bentrokan di Nablus, Seorang Pria Gugur dan Beberapa Lainnya Terluka

Di desa al-Lubban ash-Sharqiya beberapa orang terluka dalam protes yang digelar untuk menolak kunjungan provikatif pemukim ilegal Israel. Sementara itu, seorang pria berusia 45 tahun gugur dalam bentrokan di desa Beit Dajan ketika warga memprotes perluasan permukiman di daerah itu.