Aliansi Pembebasan Tahanan Palestina: Palang Merah Palestina wajib

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,25 May 2017,08:08 AM

Aliansi Pembebasan Tahanan Palestina: Palang Merah Palestina wajib bantu kami!

Ramallah -SPNA- Juru bicara resmi Aliansi Pembebasan Tahanan Palestina, Amani Amaniy menjelaskan bahwa Palang Merah Palestina harus mengevaluasi kinerjanya terkait dengan pelayanannya terhadap para tahanan Palestina. Karena saat ini kondisi para tahanan yang melakukan aksi mogok makan sangat kritis dan memerlukan bantuan medis yang cukup intensif. Ditambah lagi pihak Israel yang sengaja membiarkan dan tidak perduli dengan tuntutan para tahanan.

Kepada al-Quds, Rabu (24/05/2017), jubir Amani menjelaskan bahwa dunia internasional dan Palang Merah Palestina wajib membantu para tahanan.

Saat ini, puluhan tahanan dirawat intensif di rumah sakit sipil di Tepi Barat. Banyak dari mereka yang menderita penyakit kronis dan kritis. “Apalagi yang kita tunggu? Ribuan tahanan melanjutkan aksi mogok makannya. Dunia harus bergerak, termasuk Palang Merah Palestina,” ungkapnya.

Seperti diketahui, tokoh sentral perlawanan terhadap Israel dari dalam penjara –melalui aksi mogok makan- adalah Marwan al- Barghouti, Ahmad Sa’adat, dan Karim Yunus. Saat ini, kondisi kesehatan mereka pun semakin menurun.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Quds Net News Agency, Penerjemah: Syadid 

leave a reply