Netanyaho Ungkap Perkembangan Penting Terkait Berkas Tentara Israe

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,28 Mar 2016,11:45 AM

Netanyaho Ungkap Perkembangan Penting Terkait Berkas Tentara Israel di Gaza

Suarapalestina: Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyaho, mengungkap "perkembangan penting" terkait tentaranya yang hilang di Jalur Gaza saat  agresi terakhir pada musim panas 2014 silam.

Ketika menjawab pertanyaan para wartawan terkait nasib para tentara Israel yang hilang, Netanyaho menjawab, bahwa ada usaha serius dalam pembahasan tersebut dan telah diadakan berbagai pertemuan khusus dalam beberapa hari terakhir, beliau mengaku mendapatkan perkembangan penting terkait hal tersebut tanpa memperinci lebih lanjut.

Ia menambahkan "saat ini ada usaha serius yang sedang berjalan ke arah tersebut, dan saya terus melakukan berbagai pertemuan terkait hal ini dalam beberapa hari terakhir dimana pada dua hari yang lalu mendapatkan kabar penting, tambah PM Israel".

Ia juga menjelaskan bahwa berkas para tentara tersebut bukanlah satu satunya yang coba selesaikan, akan tetapi perkara tersebut tetap menjadi prioritas.

Perkataan Netanyaho tentang nasib para tentara nya tersebut keluar di sela sela konferensi pers yang diadakannya pada hari Rabu silam di kota Al Quds sebagai komentar atas serangan di Brussel yang menewaskan 30 warga sipil dan melukai sekitar 120 lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Brigade Izzuddin Al Qassam, Sayap militer gerakan perlawanan Islam Palestina Hamas, mengumumkan pada sore hari tanggal 20 juli 2014 keberhasilan mereka menawan seorang tentara Israel bernama Shaol Aaroon dalam sebuah operasi penyerbuan di desa Syijaiyah, kota Gaza timur saat pertempuran darat melawan militer zionis Israel. akan tetapi pihak zionis Israel mengumumkan bahwa sang tentara telah tewas.

leave a reply