Menteri Israel: Kami akan berada di Tepi Barat selama '5.000 tahun'

Menteri Kehakiman Israel, Ayelet Shaked, Rabu (03/01/2018), berjanji bahwa Israel akan tetap berada di wilayah Tepi Barat yang diduduki selama "5.000 tahun", berbicara dalam sebuah debat Knesset tentang penerapan undang-undang Israel kepada pemukim.

BY 4adminEdited Fri,05 Jan 2018,12:13 PM

Middle East Monitor - Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Menteri Kehakiman Israel, Ayelet Shaked, Rabu (03/01/2018), berjanji bahwa Israel akan tetap berada di wilayah Tepi Barat yang diduduki selama "5.000 tahun", berbicara dalam sebuah debat Knesset tentang penerapan undang-undang Israel kepada pemukim.

Komite Rumah Knesset memutuskan bahwa mulai sekarang, "komite legislatif akan diinstruksikan untuk membahas setiap permohonan rancangan undang-undang baru untuk Tepi Barat". Undang-undang Israel saat ini biasanya memerlukan perintah militer agar bisa diterapkan di Tepi Barat, karena wilayah ini diperintah oleh tentara.

"Kami tidak berada di Yudea dan Samaria (Tepi Barat) untuk kemudian menghilang suatu hari nanti," kata Shaked. "Kami sudah berada di sini selama 50 tahun, dan kami akan berada di sini selama 5.000 tahun lagi. Kebijakan kami jelas, Penyelesaian di seluruh Tanah Israel dan normalisasi kehidupan di Yudea dan Samaria ".

Rekan koalisi Shaked, Menteri Pariwisata Israel Yariv Levin, menyatakan dukungannya untuk aneksasi Tepi Barat yang diduduki dan menyatakan bahwa "hal yang benar untuk dilakukan adalah menerapkan kedaulatan kita pada semua bagian Tanah Israel, dan saya yakin ini akan segera dilakukan."

leave a reply
Posting terakhir