Liga Muslim Dunia: Siapa yang membantah tragedi Holocaust adalah para penjahat

Riyad, SPNA - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Mohammad bin Abdul-Karim al-Issa, Jum’at (26/01/2018) menyatakan bahwa Holocaust adalah salah satu kejahatan paling mengerikan dalam sejarah umat manusia.

BY 4adminEdited Sat,27 Jan 2018,10:25 AM

Riyad, SPNA - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Mohammad bin Abdul-Karim al-Issa, Jum’at (26/01/2018) menyatakan bahwa Holocaust adalah salah satu kejahatan paling mengerikan dalam sejarah umat manusia. Ia juga menyatakan penolakannya terhadap pembantaian yang dilakukan Nazi yang dilarang dalam Islam.

Abdul Karim Al-Issa, Jum’at (26/01/218) mengirim sebuah surat kepada Direktur Museum Holocaust, Sarah Bloomfield, dalam Konferensi ri Roma yang bertajuk: ‘’Menolak Tindak Kekerasan Atas Nama Agama’’ yang diadakan oleh Menteri Luar Negeri Inggris guna memperingati tragedi Holocaust.

Surat tersebut berbunyi, ‘’ Saya ingin menyatakan dukacita mendalam terhadap para korban Holocaust. Sejarah tidak akan melupakan tragedi kemanusiaan yang dilakukan oleh Nazi. ‘’

“Islam yang hakiki menyangkal tindak kejahatan ini serta akan menjatuhkan para pelaku dengan sanksi keras. Islam juga mengklasifikasikan kejahatan Nazi sebagai salah satu kekejaman terburuk sepanjang masa.’’

‘’Bagi kami siapapun yang menyangkal tragedi Holocaust adalah kejahatan serta penghinaan terhadap sejarah dan martabat manusia,’’ tutupnya.

Sementara itu, Pengawas Media di Liga Muslim Dunia, Adel Al-Harbi, mengatakan bahwa keikutsertaan Liga Muslim Dunia  dalam Konferensi Roma untuk menekankan bahwa Holocaust adalah kejahatan terhadap kemanusiaan.

Liga Dunia Muslim adalah organisasi non-pemerintah yang berbasis di Mekkah dimana pemerintah Saudi adalah penyokong terbesar Organisasi tersebut.

(T.RS/S:Rt.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir