Peringatan hari perempuan Palestina di Jaur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Organisasi Media Cafe Palestina menyatakan bahwa zionis Israel memberlakukan sistem apartheid terhadap perempuan Palestina.

BY 4adminEdited Sun,18 Mar 2018,09:18 AM

Jalur Gaza, SPNA - Organisasi Media Cafe Palestina menyatakan bahwa zionis Israel memberlakukan sistem apartheid terhadap perempuan Palestina.

Hal ini disamaikan dalam perayaan Hari Perempuan Palestina  di Rumah Pers  Jalur Gaza, Sabtu (17/03/2018).

Ketua Federasi Perempuan Palestina wilayah Selatan, Amal Hamad mengatakan bahwa wanita Palestina mendapatkan perlakukan deskriminatif dari pihak Israel.

Hamad menambahkan bahwa perempuan Palestina siap mengorbakan nyawa mereka demi bangsa dan negara seperti yang dilakukan Dalal al-Maghrabi dan Reem al-Riyashi yang gugur dalam bulan Maret ini. ‘’Mereka adalah teladan sejati bagi wanita dan martabat Palestina.’’

Selain itu Ia juga meminta pejabat berwenang untuk menjadikan tanggal 18 Maret sebagai hari perempuan Palestina.

Peringatan Hari Perempuan Palestina ini telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut oleh Klub Sosial Media.

Awal bulan lalu, ribuan wanita Gaza juga memperingati  Hari Perempuan dengan melakukan pawai masal, di lapangan al-Jund al-Majhul  menuju markas besar PBB di  Gaza.

Pawai  tersebut di hadiri Federasi Perempuan Palestina, sejumlah  faksi  dan tokoh masyarakat serta siswa yang berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

(T.RS)

Abdel Hamid Akkila

leave a reply
Posting terakhir