Hadapi ancaman terowongan, Israel bentuk Unit Tempur Khusus

Gaza, SPNA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sedang membangun unit tempur khusus yang akan dilatih khusus untuk pertempuran bawah tanah sebagai upaya untuk melawan ancaman yang ...

BY 4adminEdited Wed,27 Jun 2018,10:38 AM

Gaza, SPNA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sedang membangun unit tempur khusus yang akan dilatih khusus untuk pertempuran bawah tanah sebagai upaya untuk melawan ancaman yang ditimbulkan oleh terowongan yang digali di wilayah Israel.

Menurut situs berita berbahasa Ibrani Walla, unit tersebut digagas oleh komandan Divisi Gaza Brigadir Jenderal Yehuda Fuchs. Setelah memeriksa kondisi terowongan, ia memutuskan bahwa perlu ada kekuatan khusus untuk melawan terowongan, salah satunya cabangnya akan menjadi unit pertempuran bawah tanah.

Pekan lalu, Divisi Gaza memutuskan untuk memulai merekrut tentara dari unit lain, termasuk ahli pengawasan dan pelacakan, yang akan akan berfungsi sebagai inti kekuatan baru. Para prajurit tempur tersebut akan menerima teknologi dan peralatan canggih, dan ditempatkan di sepanjang perbatasan dengan Gaza dan Mesir yang dikuasai Hamas.

Aspek lain dari program anti-terowongan akan mencakup kolaborasi antara pejabat Kementerian Pertahanan, ahli geologi, petugas intelijen, dan berbagai ahli baik dari militer maupun sektor swasta.

Selain itu, akan ada pembagian intelijen pada ancaman terowongan antara Komando Selatan dan Utara untuk memetakan kemungkinan terowongan pembongkaran dan mencegah penggalian yang baru. Sekolah khusus akan dibentuk untuk melatih tentara agar bisa menyelesaikan tugas-tugas ini.

(T.RA/S: Algemeiner)

leave a reply
Posting terakhir