Israel Melarang Masuk Peralatan Keselamatan Wartawan Palestina,

BY Rizky SyahputraEdited Wed,20 Apr 2016,03:23 AM

الجزائر العاصمة

Israel Melarang Masuk Peralatan Keselamatan Bagi Wartawan Palestina di Gaza.

Gaza City (Suarapalestina). Komite dukungan Wartawan mengatakan Palestina, pihaknya melihat bahaya akibat pelarangan Israel terhadap masuknya peralatan keselamatan bagi para wartawan di Jalur Gaza sangat membahayakan nyawa mereka saat melakukan liputan dilapangan.

Komite tersebut juga mengungkapkan dalam pernyataan resminya, selasa (19/04), "ada beberapa pihak di negara negara Arab dan Interasional mereka berusaha memasukan peralatan keselamatan untuk para wartawan di Gaza, akan tetapi otoritas Israel melarangnya dengan alasan konyol tanpa mengindahkan undang undang Internasional dan nilai nilai Kemanusiaan".

Mereka menjelaskan bahwa prosedur semena mena ini berbahaya bagi keselamatan para wartawan di Palestina dan jelas jelas menyalahi seluruh undang undang dan kesepakatan Internasional serta hak asasi manusia yang semuanya melindungi keselamatan para Wartawan.

Mereka menegaskan bahwa Israel bertanggung jawab penuh atas keselamatan ratusan wartawan Palestina yang bekerja tanpa rompi anti peluru sementara harus menghadapi senjata senjata berbahaya selalu digunakan militer Israel dalam setiap bentrokan melawan warga sipil Palestina.

Tidak lupa, Komite menyeru kepada persatuan Wartawan Internasional, Organisasi UNESCO dan seluruh pihak terkait baik di negara negara Arab maupun Internasional untuk mendesak Israel agar bersedia memasukan kebutuhan logistik yang diperlukan oleh ratusan wartawan Palestina. 

leave a reply
Posting terakhir