Lari Maraton Diikuti Ratusan Rakyat Gaza Dihari Nasional Tahanan P

BY Rizky SyahputraEdited Sat,23 Apr 2016,10:03 AM

Pertandingan Maraton Diikuti Ratusan Rakyat Gaza Bertepatan Hari Nasional Tahanan Palestina Bertema : Tahanan Simbol Persatuan Palestina.

Gaza City (Suarapalestina). Pertandingan lari Maraton hari ini ( Sabtu, 23/2016) diikuti lebih dari 400 Orang terdiri dari Faksi-Faksi Palestina elemen Masyarakat Jalur Gaza, tidak hanya warga Gaza akan tetapi hampir semua pejabat Palestina baik dari Faksi Fatah maupun Faksi Hamas dimana kedua Faksi atau dua pergerakan terbesar di Palestina, hadir dan ikut dalam pertandingan lari Maraton satu padu bersama warga Gaza Bertema : Tahanan Simbol Persatuan Palestina.

Para peserta lari Maraton berkumpul di Pelabuhan Gaza City jam 9:30 Pagi, di brifieng mengikuti aba-aba panitia selanjutnya mulai lari keliling kota Gaza dan berakhir di pelataran Gedung Palang Merah Internasional Cabang Palestina.

Sebagian peserta pertandingan terlihat penuh semangat bertukar topi Faksi Fatah ke Hamas dan sebaliknya.

DR. Ismail Ridwan salah satu Pejabat Gerakan Perjuangan Islam Hamas di Kementrian Agama dan Wakaf Gaza Palestina, Dalam kata sambutannya : Kehadiran kita disini dalam menyatukan detak perjuangan, bentuk pengharagaan kita kepada semua tahanan Palestina yang masih mendekam di penjara-penjara Israel, bertepatan dengan Hari Nasional Palestina kita kabarkan kepada pejuang Palestina yang mendekam di penjara-penjara Israel bahwa kebebasan kalian tidak akan lama lagi.

Salah seorang dari petinggi Faksi Fatah, beliau menekankan bahwa sudah saatnya semua elemen Palestina harus bersatu bergandengan tangan berjuang untuk memperjuangkan hak rakyat Palestina, kita harus saling menghargai demi kebebasan para tahanan Palestina.

Dalam pertandingan lari Maraton, juara satu dan juara dua mendapat piala sedangkan juara tiga dan harapan satu mendapat hadiah medali perunggu dan perak.

Sebagian peserta pertandingan terlihat penuh semangat bertukar topi Faksi Fatah ke Hamas dan sebaliknya.

Hingga saat ini 7000 Orang rakyat Palestina mendekam di penjara-penjara Israel, 400 anak-anak dan 67 diantara Wanita Palestina.

leave a reply