Para pejabat AS, Israel bertemu di 'Kota Daud', Al-Quds

Para pejabat tinggi AS mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan Israel mereka di sebuah situs permukiman ilegal yang terkenal di Yerusalem Timur yang diduduki pada hari Selasa (21/08/2018).

BY 4adminEdited Fri,24 Aug 2018,12:07 PM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Para pejabat tinggi AS mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan Israel mereka di sebuah situs permukiman ilegal yang terkenal di Yerusalem Timur (c) yang diduduki pada hari Selasa (21/08/2018), the Jerusalem Post melaporkan.

Acara makan malam "Kota Daud" dihadiri oleh Penasehat Keamanan Nasional AS John Bolton, Duta Besar AS untuk Israel David Friedman, Penasihat Keamanan Nasional Israel Meir Ben Shabbat, dan Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat Ron Dermer, bersama dengan pejabat senior lainnya.

“Kota Daud” telah ditetapkan sebagai taman nasional oleh pemerintah Israel, tetapi telah memainkan peran penting dalam kolonisasi Silwan, sebuah lingkungan Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki. Situs ini dikelola oleh Elad, sebuah organisasi sayap kanan yang berfokus pada aktivitas permukiman.

"Kami senang mengumumkan bahwa kemarin malam, 21 Agustus 2018, makan malam bersejarah untuk pejabat senior Amerika Serikat dan Israel diselenggarakan di Kota Daud, situs arkeologi Yerusalem kuno," kata pernyataan resmi tentang pertemuan tersebut.

Kunjungan tersebut, yang digambarkan oleh koran Israel sebagai sesuatu yang "bersejarah", digembar-gemborkan oleh City of David Foundation, yang wakil presidennya Doron Spielman menyatakan bahwa suatu kehormatan "untuk menjadi tuan rumah bagi delegasi terhormat ini."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir