Warga Gaza lakukan demonstrasi jalur laut hari Minggu mendatang

Gerakan Nasional penghapusan blokade Israel terhadap Gaza, Kamis (30/08//2018) umumkan kampanye jalur laut hari Minggu mendatang untuk menentang blokade yang sudah berlangsung sejak 11 tahun silam.

BY 4adminEdited Fri,31 Aug 2018,02:52 PM

Palsawa - Gaza

Gaza, SPNA – Gerakan Nasional penghapusan blokade Israel terhadap Gaza, Kamis (30/08//2018) umumkan kampanye jalur laut hari Minggu mendatang untuk menentang blokade yang sudah berlangsung sejak 11 tahun silam.

Basam Al-Munasharah, kepala gerakan Nasional tersebut dalam konferensi pers di pelabuhan Gaza mengatakan, para pengunjuk rasa akan berangkat dari pelabuhan Gaza menuju batas laut Gaza di sebelah utara.

Aksi domanstrasi tersebut rencananya akan melibatkan puluhan kapal kecil yang membawa puluhan golongan yang terzalimi akibat blokade Israel. Mereka akan membawa pesan “Kemanusiaan dan perdamaian” kepada dunia internasional untuk mengakhiri blokade.

Para warga Gaza tersebut juga menuntut pemerintah Palestina sendiri untuk menyudahi masa hukuman Gaza yang sudah berlangsung sejak April lalu.

Sekitar 2 juta jiwa warga Gaza terisolasi dari dunia luar dan hidup dalam krisis yang memperihatinkan akibat pengepungan Israel. Blokade tersebut pertama kali diberlakukan Israel pada tahun 2006, pasca kemenangan Hamas dalam pemilu parlemen.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir