PLO: AS memprovokasi Israel untuk menghancurkan Khan Al-Ahmar

Komite Hubungan Internasional PLO, Rabu (03/10/2018), mengutuk pernyataan Amerika yang dinilai "menghasut" Israel untuk menghancurkan desa Palestina Khan Al-Ahmar, kantor berita Safa melaporkan.

BY 4adminEdited Fri,05 Oct 2018,02:13 PM

Ramallah

Ramallah, SPNA - Komite Hubungan Internasional PLO, Rabu (03/10/2018), mengutuk pernyataan Amerika yang dinilai "menghasut" Israel untuk menghancurkan desa Palestina Khan Al-Ahmar, kantor berita Safa melaporkan.

Menurut PLO, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert mengatakan bahwa keputusan Mahkamah Agung Israel yang membuka jalan bagi pembongkaran desa telah "diterima" oleh pemerintah Amerika.

Dalam sebuah pernyataan, komite PLO menggambarkan hal ini sebagai "hasutan langsung" untuk menghancurkan desa Khan Al-Ahmar dan mengusir penduduknya.

Komite mengatakan bahwa ini adalah tamparan bagi keinginan masyarakat internasional yang menentang keputusan Israel, serta tamparan kepada Kanselir Jerman Angela Merkel yang mengunjungi Israel.

Hal ini terus mendesak semua pihak internasional untuk berhenti membuat pernyataan "tidak bertanggung jawab" yang bias terhadap pendudukan Israel dan "menimbulkan ancaman bagi perdamaian dan keamanan internasional".

Khan Al-Ahmar dijadwalkan akan mengalami pembongkaran pekan ini, setelah pengadilan Israel memberi waktu penduduk desa hingga 1 Oktober untuk mengevakuasi rumah mereka. Pembongkaran diperkirakan terjadi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Radio Tentara Israel melaporkan bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel, yang akan tiba di Israel, mengancam akan membatalkan kunjungannya jika pembongkaran itu dilakukan. Kunjungan Merkel ke Israel telah berulang kali ditunda dalam 18 bulan terakhir karena ketidaksepakatan mengenai kebijakan Israel yang terus berlanjut mengenai penyelesaian permukiman ilegal dan perlakuannya terhadap warga Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir