Jihad Islam klaim bertanggung jawab atas serangan roket di Gaza

Jihad Islam pada Sabtu (27/10/2018) mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket dari Jalur Gaza semalam dan mengancam terjadinya peluncuran roket lebih lanjut, sebab militer Israel menuduh kelompok Palestina melakukan serangan atas nama Iran dan Suriah.

BY 4adminEdited Sat,27 Oct 2018,10:45 AM

Times of Israel - Gaza

Gaza, SPNA - Jihad Islam pada Sabtu (27/10/2018) mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket dari Jalur Gaza semalam dan mengancam terjadinya peluncuran roket lebih lanjut, sebab militer Israel menuduh kelompok Palestina melakukan serangan atas nama Iran dan Suriah.

Meskipun Pasukan Pertahanan Israel tidak menuduh Hamas mengambil bagian dalam serangan roket itu, mereka menegaskan bahwa kelompok 'teror' itu bertanggung jawab sebagai penguasa Gaza.

"Kami juga melihat rezim di Suriah dan Angkatan Quds Iran terindikasi terlibat dalam insiden itu," Juru Bicara IDF Brigjen Jenderal Ronen Manelis mengatakan, hal tersebut mengacu pada cabang luar negeri dari Korps elit Penjaga Revolusi Islam di Iran.

"Kami mengirim pesan yang jelas dalam semangat ini kepada mereka yang membutuhkannya dan tidak ada yang kebal, baik di Gaza atau di luar itu," tambahnya.

Beberapa menit setelah pernyataan IDF, sirene peringatan menerjang seluruh komunitas di Israel selatan. Militer mengatakan, lima roket diluncurkan dari Gaza, empat di antaranya dihadang oleh sistem anti-rudal Iron Dome.

IDF mengatakan sekitar 30 roket diluncurkan ke Israel semalam, dengan pesawat militer menyerang lebih dari 80 target Hamas di Gaza sebagai tanggapan atas peluncuran itu.

(T.RA/S: Times of Israel)

leave a reply
Posting terakhir