Pemukim Israel berpesta dan ciptakan kebisingan di Masjid Ibrahimi

Al-Khalil, SPNA - Sekelompok pemukim Yahudi pada Rabu pagi (31/10/2018) menyerang beberapa warga Palestina dan menciptakan ketegangan ...

BY 4adminEdited Thu,01 Nov 2018,10:23 AM

Al-Khalil, SPNA - Sekelompok pemukim Yahudi pada Rabu pagi (31/10/2018) menyerang beberapa warga Palestina dan menciptakan ketegangan di Masjid Ibrahimi di Kota Tua al-Khalil di Tepi Barat yang diduduki.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada seorang reporter Pusat Informasi Palestina (PIC) bahwa puluhan pemukim menempatkan pengeras suara di halaman Masjid Ibrahimi dan memulai menari dan menyanyi.

Warga di sekitar masjid mengeluhkan kebisingan akibat pesta tersebut yang mengenatarkan mereka mendapat serangan dari para pemukim.

Warga yang diidentifikasi sebagai Ya'qoub Abu Jihad, Khalil Jaber dan Ismail al-Rajbi, yang menderita memar setelah para pemukim menyerang mereka secara fisik, ditahan selama beberapa jam dalam pengawas militer di Masjid.

Pemukim juga menyerang seorang pemilik toko bernama Abdul-Raouf al-Muhtasib, membuat kekacauan di tokonya dan berusaha membakarnya.

Para pemukim kemudian menyerang Abdel Raouf al-Muhtasib, pemilik toko komersial di daerah itu, dan menghancurkan tokonya, artefak turis dan barang-barang keramik. Beberapa pemukim mencoba membakarnya.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir