Mahasiwa Palestina Ciptakan Alat Pertanian Praktis dan Multifungsi

Mahmoud Yusuf Ahmad Masaed, mahasiswa Fakultas Pertanian Mahasiswa di Universitas Al-Quds mendapatkan hak paten dari Kementerian Ekonomi Palestina untuk penemuannya bernama “Alat Pertanian Sistematis”.

BY Edited Wed,04 Dec 2019,02:01 PM

Al-Quds, SPNA – Mahmoud Yusuf Ahmad Masaed, mahasiswa Fakultas Pertanian Mahasiswa di Universitas Al-Quds mendapatkan hak paten dari Kementerian Ekonomi Palestina untuk penemuannya bernama “Alat Pertanian Sistematis”.

 

Alat tersebut sangat praktis dan multifungsi, mampu melakukan satu tugas dalam waktu bersamaan. Hal ini dapat menghemat waktu,  tenaga serta dapat menunjang produktivitas pertanian.

Berdasarkan laporan Palestine Economy, Selasa (03/12/2019) melaporkan bahwa mesin ciptaan mahasiswa pertanian tersebut dapat melakukan pembajakan untuk memulai proses penanaman, mengumpulkan plastik dari tanah pertanian, meratakan tanah, membantu meningkatkan produktivitas tanaman serta dapat dilekatkan pada traktor.

Masaed adalah siswa tahun ketiga Fakultas Pertanian dan berasal dar desa Jiftlik, Lembah Yordania. Disamping belajar Masaed juga bekerja sebagai petani.

(T.RS/S: PalestineEconomy)

leave a reply
Posting terakhir