Jelang KTT Lebanon, Menteri Perekonomian Palestina ajak negara Arab hentikan kerjasama dengan Israel

Beirut, SPNA - ‘Abir Audah mengatakan bahwa dukungan terhadap perekonomian Palestina akan menjadi salah satu fokus KTT Arab di Lebanon...

BY 4adminEdited Sun,20 Jan 2019,10:22 AM

Beirut, SPNA - ‘Abir Audah mengatakan bahwa dukungan terhadap perekonomian Palestina akan menjadi salah satu fokus KTT Arab di Lebanon, hari ini Minggu (20/01/2019).

Dalam sidang Dewan Perekonomian dan Sosial Arab, Menteri Perekonomian Palestina tersebut menjelaskan sejumlah rancangan resolusi terkait dukungan terhadap perekonomian dan pembangunan Al-Quds tahun 2018 – 2022.

Berdasarkan keputusan PBB,  Palestina membutuhkan dukungan anggaran pembangunan sebesar 500 Juta Dolar. “Kami menyampaikan terima kasih kepada negara yang telah mendukung Palestina dan Bank Pembangunan Islam, ‘’ ujarnya.

‘Audah juga mengajak seluruh negara Arab agar menghentikan kerjasama langsung atau tidak langsung dengan pemerintah pendudukan Israel yang telah menghalangi UNRWA dalam memberikan pelayanan bagi warga Palestina.

“Pengungsi Palestina berhak untuk kembali ke tanah air dan mendapatkan kompensasi sesuai  keputusan Majelis Umum PBB nomor 194, ‘’ ujarnya. 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat internasional agar mendukung UNRWA yang merupakan tulang punggung sebagian besar rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza.

(T.RS/S:Maannews)

 

leave a reply
Posting terakhir