Akibat boikot, Parlemen Israel batalkan kunjungan ke Irlandia

Parlemen Israel dilaporkan membatalkan kunjungan delegasinya ke Irlandia yang dijadwalkan Maret mendatang. Keputusan ini diambil setelah Parlemen Irlandia menetapkan keputusan memboikot produksi dari permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki di Tepi Barat.

BY 4adminEdited Tue,29 Jan 2019,01:03 PM

Tel Aviv, SPNA - Parlemen Israel dilaporkan membatalkan kunjungan delegasinya ke Irlandia yang dijadwalkan Maret mendatang.

Keputusan ini diambil setelah Parlemen Irlandia menetapkan keputusan memboikot produksi dari permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki di Tepi Barat.

Berdasarkan keterangan surat kabar Israel, I24News, sejumlah anggota Parlemen Israel akan melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Irlandia serta Ketua Komisi Urusan Luar Negeri di Dublin, seperti dilansir Rt Arabic, Senin (28/01/2019).

Jum’at lalu Kementerian Luar Negeri Israel memanggil Duta Besar Irlandia untuk memprotes keputusan tersebut.

Berdasarkan keterangan Bloomberg yang dikutip Rt Arabic, undang-undang yang disetujui 78 anggota Parlemen Irlandia melarang kerjasama perdagangan dengan perusahan Israel yang beroperasi di permukiman ilegal di Tepi Barat.

UU tersebut juga menegaskan akan menghukum siapapun yang mencoba mengimpor atau menfasilitasi impor produk Israel dari wilayah Palestina yang terjajah.

Selain itu Irlandia juga menegaskan akan menghukum warganya yang membantu dan berpartisipasi dengan Israel dalam mengeksploitasi hasil alam di Palestina yang diduduki.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir