PBB khawatirkan politik penggusuran Israel di Yerusalem

Politik penggusuran warga yang dilakukan Israel menimbulkan kekhawatiran PBB. PBB dan Organisasi Internasional lainnya meminta Israel untuk menghentikan tindakan tersebut.

BY 4adminEdited Tue,19 Feb 2019,12:16 PM

Yerusalem, SPNA - Pejabat senior PBB menyampaikan kekhawatirannya terhadap politik penggusuran Israel. Pernyataan tersebut disampaikan paca kejadian pengusiran salah satu keluarga Palestina, Abu Ashib, dari rumahnya di Yerusaelm Timur, Minggu (17/02/2019).

Jamie McGoldrick, Komisaris PBB yang menangani bidang kemanusian di Palestina, menegaskan Israel harus segera menghentikan politik penggusuran itu.

Kantor Kemanusian PBB sebelumnya menyebutkan bahwa pasukan Israel memaksa satu keluarga Palestina yang beranggotakan sepuluh orang, tiga di antaranya anak-anak, untuk meninggalkan rumah mereka.

Pemimpin PBB dan organisasi internsional lainnya, Akhir Januari lalu, telah memperingati Israel untuk menghentikan rencana pengusiran warga Palestina yang tinggal di distrik Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

32 warga Palestina yang tinggal di sana, enam orang anak-anak, terancam terkena kebijakan pengusiran oleh militer Israel.

Situs Amad,ps menyebutkan bahwa rumah –rumah tersebut nantinya akan diserahkan kepada warga Yahudi ilegal Israel.

(T.HN/S: News.Un)

leave a reply
Posting terakhir