Pasukan pendudukan Israel kembali lancarkan serangan udara di Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Pesawat mata-mata Israel, Rabu malam (20/02/2019) dilaporkan melancarkan serangan di tenda aksi Great March of Return, ....

BY 4adminEdited Thu,21 Feb 2019,11:08 AM

Jalur Gaza, SPNA - Pesawat mata-mata Israel, Rabu malam (20/02/2019) dilaporkan melancarkan serangan di tenda aksi Great March of Return, kamp el-Bureij Jalur Gaza bagian tengah.

Juru bicara pasukan pendudukan Israel, Avichai Adre’i melalui Twitter mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan Hamas serta membalas serangan balon pembakar yang dilepas dari Jalur Gaza ke arah wilayah yang diduduki Israel, Rt Arabic Melaporkan.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa serangan roket IDF juga sampai ke wilayah pertanian yang berdekatan dengan lokasi sayap militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam.

Bersamaan dengan serangan roket tersebut, puluhan warga Palestina berdatangan ke perbatasan Gaza untuk kembali protes Great March of Return yang dimulai sejak akhir Maret tahun 2018 lalu.

Warga juga membakar ban serta melepaskan balon pembakar. 5 dari mereka dilaporkan luka-luka dalam aksi tersebut.

Sejak beberapa hari lalu, warga Palestina kembali melepaskan balon dan layangan pembakar ke arah pemukiman Israel yang bersebelahan dengan Jalur Gaza. Aksi tersebut dilakukan setelah pemerintah Israel melanggar gencatan senjata dengan Hamas yang disepakati November lalu.

 (T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir