Arab Saudi tambahkan mata pelajaran bahasa cina dalam kurikulum sekolah

Pemerintah Arab Saudi menyetujui rencana penambahan mata pelajaran bahasa cina dalam kurikulum sekolah mereka. Hal itu dalam rangka membuka jalur penghubungan ilmu pengetahuan antar kedua negara tersebut.

BY 4adminEdited Sat,23 Feb 2019,02:33 PM

Riyadh, SPNA - Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, menyetujui rencanan penambahan mata pelajaran bahasa cina dalam kurikulum sekolah dan universitas Saudi. Persetujuan itu disampaikan Putra Mahkota dalam kunjungannya ke Cina.

Situs berita Saudi (SPA) melaporkan bahwa hal tersebut merupakan upaya Saudi untuk mempererat hubungan persahabatan dan kerja sama antara Saudi dan Cina. Serta memperdalam hubungan kedua belah pihak dalam berbagai bidang.

Persetujuan penambahan kurikulum tersebut juga bermaksud memperkaya ilmu pengetahuan anak-anak di saudi arabia yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional pada tahun 2030 mendatang.

Penguasaan bahasa Cina diharapkan dapat menciptakan jembatan penghubung ilmu pengetahuan antar kedua negara yang mempunyai latar belakang ilmu pengetahuan yang berbeda.

(T.HN/S:Samanews)

leave a reply
Posting terakhir