Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa sejak Selasa malam hingga Rabu pagi, (27/02/2019) pasukan pendudukan Israel (IDF) menangkap 36 warga Palestina di Tepi Barat dan kota suci Al-Quds. Lembaga tersebut menambahkan bahwa Kepolisian, Militer, dan Badan Intelejen Israel juga menangkap anggota Dewan Revolusi Fatah, Zakarya Al-Zabidy yang merupakan mantan Komandan Brigade Syuhada al-Aqsa dalam intifada ke dua.

BY 4adminEdited Wed,27 Feb 2019,06:52 PM
Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Al-Quds, SPNA – Kepolisian Israel dilaporkan telah menangkap 36 warga Palestina di kota Al-Quds dan Tepi Barat, diantaranya adalah Gubernur Provinsi Al-Quds serta Mantan Komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa.

 

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa sejak Selasa malam hingga Rabu pagi, (27/02/2019) pasukan pendudukan Israel (IDF) menangkap 36 warga Palestina di Tepi Barat dan kota suci Al-Quds.

 

Lembaga tersebut menambahkan bahwa Kepolisian, Militer, dan Badan Intelejen Israel juga menangkap anggota Dewan Revolusi Fatah, Zakarya Al-Zabidy yang merupakan mantan Komandan Brigade Syuhada al-Aqsa dalam intifada ke dua.

 

Sejak minggu lalu hingga saat ini, IDF dilaporkan telah menangkap lebih dari 100 warga Al-Quds pasca demonstrasi di Baburrahmah.

 

Berdasarkan keterangan Maannews, ratusan warga Palestina, Rabu lalu menuntut pemerintah pendudukan Israel untuk mengembalikan fungsi Bab al-Rahmah yang telah ditutup selama bertahun-tahun. Mereka juga menggelar demonstrasi di halaman Bab al-Rahmah (Golden Gate) serta melaksanakan sholat magrib dan Isya di lokasi tersebut.

 

Bab al-Rahmah adalah satu-satunya gerbang timur yang memberikan akses masuk ke Baitul Maqdis. 2003 lalu pihak Israel menutup lokasi tersebut yang saat itu menjadi kantor pusat Komisi Pelestarian Warisan Budaya Islam.

 

(T.RS/S:AFP)

leave a reply
Posting terakhir