Perdana Menteri Selandia Baru terima ancaman "Anda selanjutnya"

Selain mendapatkan banyak pujian dari masyarakat internasional, Perdana Menteri Selandia Baru, juga memperoleh ancaman pembunuhan. Ancaman tersebut dikirim melalui sebuah postingan di Twitter.

BY 4adminEdited Sat,23 Mar 2019,10:23 AM

Christchurch , SPNA - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mendapat ancaman pembunuhan dari salah seorang OTK. Sikap peduli yang ditunjukkan Ardern dalam menangani kasus pembunuhan warga muslim di Selandia Baru  mendapat pujian dari masyarakat internasional.

Situs berita Selandia Baru, NZ Herald, menuliskan bahwa kepolisian sedang melakukan invetigasi terhadap ancaman pembunuhan yang diterima Ardern melalui Twitter.

Melalui Twitter seseorang mengirimkan postingan foto senjata api kepada Perdana Menteri tersebut, dengan tulisan “Anda selanjutnya.”

Maksud dari tulisan tersebut jelas mengarah kepada insiden pembantaian warga muslim yang terjadi di dua masjid di kota Christchurch, Jumat (15/03) lalu.

Postingan tersebut sempat bertahan selama 24 jam, sebelum akhirnya diblokir akibat dilaporkan oleh pengguna Twitter lainnya yang melihat postingan tersebut.

Kepolisian Selandia Baru melalui situs resminya mengumumkan bahwa mereka telah mengetahi tentang ancaman pembunuhan tersebut. Kepolisian langsung terjun untuk melakukan investigasi dan melakukan pengamanan ekstra terhadap Perdana Menteri.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir