Hamas kepada Mesir: Roket Tel Aviv kesalahan teknis

Sebuah roket pejuang Palestina mendarat di Tel Aviv Israel tadi pagi (Senin, 25/03). Hamas menyebutkan bahwa peluncuran misil tersebut terjadi secara tidak disengaja.

BY 4adminEdited Mon,25 Mar 2019,03:48 PM

Gaza, SPNA - Organisasi Islam Palestina Hamas memberi konfirmasi kepada Mesir, mediator perdamaian Palestina-Israel, bahwa  penembakan roket pejuang Gaza ke Tel Aviv terdapat unsur ketidaksengajaan. Kesalahan teknis dan fenomena alam membuat misil tersebut meluncur dengan sendirinya.

Media Israel menyebutkan bahwa utusan keamanan Mesir masih tetap berada di Israel meskipun terdapat ketegangan akibat serangan roket pejuang Palestina pagi tadi (Senin, 25/03/2019).

Sebuah rumah di Utara Tel Aviv hancur akibat serangan. Roket yang melukai tujuh warga Israel tersebut diperkirakan ditembakkan dari selatan Gaza.

Sampai saat ini, Militer Israel masih terus mencari sebab tidak berfungsinya sistem anti rudal Israel yang dipasang di perbatasan.

Situs Ramallah menyebutkan bahwa militer Israel menuduh Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Juru bicara resmi militer Israel mangatakan bahwa militer telah mengirimkan dua brigadenya untuk bersiap-siap di perbatasan. “Mereka siap untuk melakukan berbagai skenario yang akan terjadi.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir