Israel mencegah pengacara mengunjungi tahanan Palestina yang melakukan mogok makan

Dinas Panjara Israel secara sengaja menjalankan langkah-langkah “penindasan” terhadap para tahanan, termasuk menempatkan mereka di sel isolasi.

BY 4adminEdited Thu,25 Apr 2019,10:41 AM

Tepi Barat, SPNA - Dinas Penjara Israel (IPS), Selasa (23/04/2019), mencegah para pengacara mengunjungi lima tahanan Palestina yang menjalankan mogok makan sebagai bentuk protes atas penahanan administrasi yang dikenan atas mereka, Komite Tahanan dan Mantan Tahana PLO mengatakan.

IPS, menurut komite tersebut, secara sengaja menjalankan langkah-langkah “penindasan” terhadap para tahanan, termasuk menempatkan mereka di sel isolasi.

Komite memperingatkan akan buruknya kondisi kesehatan para tahanan yang menjalankan mogok makan akibat tekanan yang dilakukan IPS kepada mereka.

Lembaga tersebut mengatakan bahwa IPS sepenuhnya bertanggung jawab atas buruknya kesehatan para tahanan akibat penindasan yang diberlakukan atas mereka.

Sejak awal tahun 2019, ketegangan di penjara Israel terus terjadi. Hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pihak penjara Israel yang terus mengekang hak-hak warga Palestina.

Di antara permintaan yang diajukan oleh para tahanan, hak kunjungan khususnya keluarga mereka yang berasal dari Gaza. Serta pembongkaran perangkat jammer seluler yang dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan dan menyebabkan kanker.

Mereka juga meminta hak berkomunikasi dengan keluarga serta membebaskan para tahanan yang terkena hukuman isolasi.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir