Depkes: Penyakit Jantung Penyebab Utama Kematian di Palestina

Ramallah, SPNA - Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di wilayah Palestina, ungkap Kementeria..

BY Edited Mon,30 Sep 2019,02:01 PM

Ramallah, SPNA - Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di wilayah Palestina, ungkap Kementerian Kesehatan, MInggu (29/09/2019).

Dalam konferensi pers yang diadakan untuk memperingati Hari Jantung Sedunia, kementerian mengatakan bahwa penyakit kardiovaskular tetap menjadi pembunuh nomor satu dan penyakit paling mahal di wilayah yang diduduki.

Tercatat bahwa 31,5 persen kematian tahun lalu adalah akibat penyakit kardiovaskular.

Sementara itu, kementerian mengatakan bahwa sebagian besar dari mereka yang meninggal karena penyakit terkait berusia 60 tahun atau lebih.

"Merokok dan obesitas adalah di antara penyebab utama penyakit jantung," jelasnya. Ia menambahkan bahwa mengadopsi pola makan dan gaya hidup sehat dapat membantu memerangi penyakit.

Kementerian mencatat bahwa 12,2 persen kematian pada 2018 adalah akibat serangan jantung.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Laporan PBB Sebut Israel Penyebab utama Konflik Palestina

Navi Pillay, Ketua Komisi Penyelidikan yang diamanatkan Dewan Hak Asasi Manusia PBB dan mantan Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia, menulis dalam laporannya bahwa hasil kesimpulan dan rekomendasi terkait akar penyebab konflik ini sangat mengacu pada Israel. Kami menganalisisnya sebagai indikator konflik yang tidak setara antara negara pendudukan dan negara yang diduduki.