Angkatan Laut Israel Menembaki Nelayan di Laut Gaza

Selain nelayan, Israel juga menyerang para petani yang sedang bekerja di lahan dengan menggunakan gas air mata.

BY Edited Wed,02 Oct 2019,01:55 PM

Gaza, SPNA – Militer Israel pagi ini, Rabu (02/10/2019), menembaki sejumlah nelayan yang sedang mencari ikan di laut Gaza. Mereka juga menembaki para petani dengan menggunakan gas air mata.

Komite Nelayan Gaza mengkonfirmasi bahwa militer penjaga perbatasan laut Israel menembaki nelayan yang sedang berlayar di posisi 3 mil dari pantai Gaza.

Wartawan salah satu media lokal Palestina, Qudspress mengatakan bahwa militer Israel juga menembaki warga yang sedang bekerja di lahan pertanian mereka. Kejadian yang berlangsung di Khan Yunis, selatan Gaza itu, dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Di tempat lain, beberapa pemuda berusaha melewati pagar perbatasan Israel untuk masuk ke wilayah yang telah dianeksasi Israel. Mereka berhasil menguasai sejumlah perlengkapan militer Israel dan kemudian masuk kembali ke Gaza.

Penembakan terhadap nelayan merupakan kejadian yang lumrah terjadi setiap minggunya. Hal tersebut disebabkan sikap semena-mena Israel dalam menentukan batas laut. Jika situasi di Gaza sedang tidak kondusif, otoritas Israel secara sepihak akan mempersempit wilayah laut untuk para nelayan.

(T.HN/S: Quds Press)

leave a reply
Posting terakhir

Angkatan Laut Israel Tangkap 2 Nelayan Palestina di Laut Gaza

Hampir setiap hari, angkatan laut pendudukan Israel mengganggu, menembaki, hingga menahan kapal dan nelayan Palestina di Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah melakukan aktivitas penangkapan ikan sebagai sumber mata pencaharian mereka. Tindakan kejahatan penembakan ini dilakukan dengan dalih palsu dan dibuat-buat.