Palestina dan Mesir akan Sepakati Perjanjian Bilateral di Berbagai Sektor

Kerja sama ini meliputi sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Selama ini Kairo juga telah membantu melatih polisi-polisi Palestina serta membantu dalam bidang perdagangan dan transportasi

BY Edited Sat,12 Oct 2019,01:48 PM

Kairo, SPNA - Perdana Menteri Palestina Dr. Mohammad Shtayyeh mengatakan bahwa Palestina dan Mesir akan menandatangani kerjasama baik di bidang pendidikan, kesehatan atau  ekonomi. 

Dalam wawancara dengan DMC, Jum’at malam (11/10/2019), Shtayyeh menjelaskan bahwa hal paling penting yang akan disepakati dengan Mesir adalah pembangunan rumah sakit Palestina yang akan menggantikan posisi rumah sakit Israel.

“Ramallah dan Kairo akan menandatangani MoU kerjasama sama di berbagai bidang. Mesir selama ini telah memainkan peran serius dalam membantu Palestina serta menjadi  gerbang utama jalur transportasi rakyat Gaza. Ribuan mahasiswa Palestina juga melanjutkan pendidikan  di sejumlah Universitas di  Mesir. Kairo selama ini juga membantu melatih polisi-polisi Palestina serta membantu dalam bidang perdagangan dan transportasi.”

Shtayyeh menerangkan  bahwa kunjungannya ke Kairo bertujuan untuk membuka jalan demi meningkatkan kerjasama bilateral khususnya di bidang perdagangan.

Beliau  juga mengungkapkan bahwa Israel mencuri anggaran Palestina melalui pemotongan pajak untuk Palestina hingga mencapai 14 juta Dolar per bulan.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir