Pemerintah Israel Setujui Pembangunan 251 Hunian Baru untuk Warga Yahudi di BethLehem

Hunian itu masing-masing terdiri atas 146 hunian di permukiman Gush Etzion dan 105 lainya di Kfar Eldad.

BY Edited Mon,14 Oct 2019,02:20 PM

Bethlehem, SPNA – Otoritas Israel, Minggu (12/10/2019), menyetujui rencana pembangunan 251 unit hunian baru untuk warga Yahudi di Bethlehem.

Kebijakan tersebut berdampak pada penjarahan puluhan dunam (1 dunam = 1000 m2) tanah milik warga Palestina.

Direktur Badan Anti Perluasan Permukiman Ilegal Yahudi di Bethlehem, Hasan Barijiah, mengatakan bahwa pemerintah Israel baru saja menyetujui rancangan pembangunan 251 hunian untuk warga Yahudi. Masing-masing terdiri atas 146 hunian di permukiman Gush Etzion dan 105 lainya di Kfar Eldad.

Ia juga mengemukakan bahwa puluhan dunam tanah warga akan menjadi tumbal dari keputusan tersebut.

Perluasan permukiman ilegal warga Yahudi di Tepi Barat merupakan salah satu poin yang membentengi tercapainya perdamaian antara Pemeritah Israel dan Otoritas Palestina.

Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan bahwa perjanjian damai tidak akan tercapai jika perumahan ilegal Yahudi tersebut belum dicabut.

Begitu pula di pihak Israel. Benjamin Netanyahu dalam kampanyenya mengatakan bahwa ia akan mencaplok seluruh Tepi Barat, jika terpilih kembali menjadi perdana menteri Israel.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Setujui Pembangunan 3.557 Unit Hunian Ilegal di Yerusalem

Laporan Peace Now menunjukkan bahwa sebanyak 1.465 unit permukiman ilegal baru akan dibangun di desa baru dekat Givat HaMatos dan Har Homa, yang bertujuan untuk menghubungkan komunitas Israel, dan untuk memutuskan hubungan antara desa-desa dan komunitas Palestina di Yerusalem Timur dan Betlehem.