Israel Tangkap Khatib Masjid Al-Aqsa

Pendudukan Israel menuding Sheikh Ismail Nawahda melakukan hasutan dalam khotbah Jumat yang ia sampaikan.

BY 4adminEdited Fri,18 Oct 2019,12:10 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, Rabu (16/10/2019), menangkap Sheikh Ismail Nawahda, seorang khatib di Masjid Al-Aqsa, di pos pemeriksaan Qalandia di Tepi Barat yang diduduki, kantor berita Wafa melaporkan.

Sedangkan 22 warga Palestina dari seluruh Tepi Barat  juga ditahan di hari, kata kantor berita itu.

Sheikh Nawahda dibawa untuk penyelidikan di salah satu kantor polisi Israel di Yerusalem Barat.

Pengacara Palestina Khaldoun Nijm mengatakan bahwa pendudukan Israel menuding Sheikh menghasut untuk melakukan kekerasan saat berkhotbah pada hari Jumat.

"Sheikh menolak tuduhan Israel," kata pengacara itu. Ia menekankan bahwa kebebasan berekspresi "adalah hak yang dijamin oleh semua undang-undang dan konvensi."

Pengacara tersebut menyatakan keprihatinannya bahwa pendudukan Israel mungkin berencana untuk mengganggu khotbah Jumat di Masjid Al-Aqsa melalui penahanan Nawahda

."Otoritas pendudukan Israel meningkatkan situasi di kota Yerusalem dan berusaha untuk mengganggu khotbah Jumat. Ini benar-benar tidak bisa diterima."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Tunaikan shalat Ied Fitri, Khatib seru rakyat Palestina perkokoh..

SPNA, Jalur Gaza, Ribuan kaum muslimin laksanakan sholat Ied di pelataran El-Saraya Jalur Gaza, Ahad (25/06/2017). Tampak sejumlah tokoh penting Palestina ikut serta dalam ibadah tahunan ini seperti, Khalil El-Hayya, Wakil Ketua Biro Politik Hamas yang bertindak selaku Imam dan Khatib, demikian pula kehadiran Dr. Ismail Haniyyah, Kepala Biro Politik Hamas, serta sejumlah tokoh penting lainnya.