Ilmuwan NASA Kenakan Bordir Khas Palestina dalam Foto Resminya

Nujoud Merancy tampil dalam foto resmi departemen dengan mengenakan blazer yang menampilkan tatreez, bordir tradisional Palestina.

BY Edited Tue,22 Oct 2019,02:07 PM

Washington, SPNA - Kepala Kantor Perencanaan Misi Eksplorasi NASA Palestina-Amerika Nujoud Merancy tampil dalam foto resmi departemen dengan mengenakan blazer yang menampilkan tatreez, bordir tradisional Palestina.

Nujoud memposting foto itu di akun Twitter-nya dan menulis, "Memperbarui 'headshot' NASA saya, yang semalam tepat berusia berusia 7 tahun, meskipun masih dengan kalung yang sama untuk kesinambungan."

Pengguna media sosial Palestina memujinya sebagai "panutan yang luar biasa" bagi wanita Palestina-Amerika.

Nujoud terkejut dengan reaksi yang begitu luas akibat foto tersebut. “Kalian, kupikir hanya 30 orang saja akan menyukai fotoku dan mungkin beberapa akan 'mendapatkan' apa yang ada di jaketku. Saya kebanjiran cinta dari kalian. Terima kasih."

Nujoud Merancy adalah insinyur sistem pesawat ruang angkasa dengan pengalaman lebih dari 13 tahun dalam human spaceflight programs. Ia bekerja untuk NASA di Johnson Space Center sebagai Kepala Program Perencanaan & Analisis Misi Orion. Dalam perannya ini, Nujoud bertanggung jawab atas konsep operasi, implementasi, dan pelaksanaan desain kendaraan yang pada akhirnya akan mendukung misi eksplorasi.

Sebelumnya, ibu dua anak itu menjabat sebagai Analis Kinerja Sistem Kendaraan untuk Orion selama empat tahun.

Nujoud memegang gelar Master of Science di bidang Teknik Sistem dari University of Houston - Clear Lake di Houston, TX. Ia juga memegang gelar Bachelor of Science di Aeronautical & Astronautical Engineering dari University of Washington di Seattle, WA.

Nujoud adalah penerima Medali Layanan Publik Luar Biasa NASA untuk usahanya dalam Perencanaan Misi Orion. Ia juga penerima Penghargaan Manajer Program Orion, Honoree Kesadaran Peluncuran NASA Spaceflight, dan Penghargaan Prestasi Pribadi Astronot, Silver Snoopy.

(T.RA/S: MEMO, Themarsgeneration)

leave a reply
Posting terakhir