Dua Kandidat Presiden AS Dukung Serangan Israel atas Gaza

Pete Buttigieg dan Joe Biden sama-sama mengutuk misil pembalasan yang diluncurkan dari Gaza dalam 48 jam terakhir. Keduanya mengklaim bahwa "Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri."

BY Edited Thu,14 Nov 2019,12:01 PM

Washington, SPNA - Walikota South Bend, Indiana, Amerika Serikat, Pete Buttigieg dan mantan Wakil Presiden Joe Biden sama-sama mengutuk misil pembalasan yang diluncurkan dari Gaza dalam 48 jam terakhir. Keduanya mengklaim bahwa "Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri."

"Saya mengutuk keras serangan roket terhadap warga Israel selatan dan tengah," Buttigieg 'berkicau' di twitter, Rabu (13/11/2019). "Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri dari aksi teror yang menghambat kemajuan menuju perdamaian dan hanya akan berfungsi untuk mengobarkan situasi kemanusiaan di Gaza."

Kedua kandidat Presiden AS 2020 itu tidak mengomentari fakta bahwa Israel adalah pihak yang memulai agresi pada hari Selasa. Israel telah menyerang rumah pemimpin Jihad Islami dan membunuhnya. Gugur pula dalam serangan tersebut istri beliau, saksi mata dan melukai 18 warga sipil lainnya.

Tentara Israel telah menargetkan lokasi di Jalur Gaza secara acak. Puluhan warga Palestina dilaporkan tewas dan lebih dari 70 lainnya terluka dalam serangan Israel ini. Tentara Israel menargetkan sekolah, bangunan tempat tinggal, dan semua bangunan sipil.

Berbagai organisasi hak asasi manusia telah mengecam agresi Israel di Gaza dan memperingatkan kekerasan lebih lanjut yang mengintai warga sipil di Gaza.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply