Jepang Selesaikan Proyek Pipa Air di Tepi Barat

Proyek yang dilaksanakan di Qarawat Bani Hassan ini akan menyediakan air bersih untuk 335 rumah tangga dengan kuantitas dan kualitas air yang lebih baik.

BY 4adminEdited Tue,17 Dec 2019,11:52 AM

Ramallah

Ramallah, SPNA - Masayuki Magoshi, Duta Besar untuk Urusan Palestina dan Perwakilan Jepang untuk Palestina, mengunjungi desa Qarawat Bani Hassan di Kegubernuran Salfit, Senin (16/12/2019). Kunjungan ini bertujuan untuk merayakan penyelesaian proyek yang didanai oleh Pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah Jepang untuk Proyek Keamanan Masyarakat Kelas Bawah (GGP).

Hibah sebesar 89.000 dolar diberikan kepada pemerintah kota Qarawat Bani Hassan untuk merehabilitasi jaringan air sepanjang 2000 meter dengan pipa air yang baru digalvanis. Sekarang, setelah proyek telah selesai, 335 rumah tangga akan memperoleh manfaat langsung dari peningkatan pasokan air ledeng serta meningkatkan kuantitas dan kualitasnya.

Dalam pidatonya, Magoshi menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia serta pentingnya menerapkan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan untuk masyarakat Palestina.

Sejak 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan resminya sekitar 1,9 miliar dolar kepada Palestina. Proyek-proyek GGP telah dirumuskan bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir