Jerman Teken Bantuan 76 Juta Euro Untuk Palestina

Perdana Menteri Palestina,  Mohammad Shtayyeh menyatakan, Pemerintah Jerman menandatangani bantuan sebesar 76 Juta Euro guna mendukung sejumlah program penting di Tepi Barat dan Palestina.

BY Edited Wed,18 Dec 2019,10:43 AM

Ramallah, SPNA – Perdana Menteri Palestina,  Mohammad Shtayyeh menyatakan, Pemerintah Jerman menandatangani bantuan sebesar 76 Juta Euro guna mendukung sejumlah program penting di Tepi Barat dan Palestina.

Shtayyeh dalam konferensi pers, Selasa (17/12/2019) mengatakan bahwa dana Jerman tersebut menargetkan sektor pendidikan, kesehatan, suplai air bersih ke Jalur Gaza, pemerintah lokal, teknologi, pariwisata, pangan dan lain-lain.

 “Bantuan Jerman sangat penting demi membantu Palestina melewati masa-mas sulit. Pemerintah Jerman dan Uni Eropa telah membantu mengokohkan perekonomian Palestina serta mendukung kelembagaan Palestina yang merdeka dan berdikari,” apresiasinya terhadap Berlin atas dukungan tersebut.

Di saat yang sama, delegasi Jerman untuk Palestina Christian Clages mengatakan bahwa Jerman adalah kolega dekat Palestina. “Kami sangat yakin akan melaksanakan perjanjian yang telah ditandatangani hari ini demi memenuhi kebuutuhan rakyat Palestina,’’ seperti dikutip Youm7.

Pemerintah Palestina bergantung dengan bantuan kemanusiaan dari negara-negara asing demi menurunkan defisit anggaran akibat pendudukan Israel.

(T.RS/S:Youm7)

leave a reply