Hindari Penindasan Israel, Lebih dari 19 Keluarga Palestina Tinggal di Gua

Israel terus memberlakukan pembatasan pada warga Palestina yang memungkinkan mereka terusir dan pemukim merebut tanah mereka.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,01 Jan 2020,11:52 AM

Hebron, SPNA - Lebih dari 19 keluarga Palestina berlindung di gua-gua di desa Al-Mufqara dekat Hebron guna menghindari agresi Israel.

Mohammed Hassan, pria berusia 50 tahun, mengatakan bahwa dia bersama tujuh anggota keluarganya pindah ke gua tahun lalu setelah pasukan pendudukan Israel menghancurkan rumah mereka.

Hassan menjelaskan bahwa otoritas pendudukan Israel terus memberlakukan pembatasan pada warga Palestina guna mengusir mereka dari rumah mereka dan merebut tanah mereka untuk memungkinkan pemukim mendudukinya.

Total sekitar 100 warga Palestina yang tinggal di gua tidak memiliki akses pada air bersih, listrik, sekolah, dan jalan. Mereka mengandalkan air hujan, memanen makanan mereka sendiri dan banyak yang bekerja sebagai gembala.

Uni Eropa dalam beberapa tahun terakhir menyediakan penduduk di wilayah itu rumah semi permanen yang terbuat dari seng dan panel surya untuk menghasilkan listrik. Namun, Israel telah berulang kali menghancurkan rumah-rumah dan menyita generator listrik.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir