Dubes Amerika: Kami siap bantu Israel kuasai Tepi Barat

Duta Besar Amerika kembali buka mulut menyampaikan dukungannya untuk Israel. Amerika disebutkan siap membantu Israel dalam usaha pencaplokan Tepi Barat.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,09 Jan 2020,10:48 AM

Tel Aviv, SPNA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel, David Friedman, Rabu (08/01), mengatakan bahwa negaranya siap membantu Israel untuk mendapatkan Tepi Barat.

Sebelumnya Amerika telah mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel diikuti dengan pemindahan Kedubes ke wilayah tersebut. Presiden Donal Trump beberapa  waktu lalu juga baru saja mengesahkan kedaulatan Israel  atas tanah Golan.

Dalam jumpa pers didampingi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Friedman mengatakan sejak pertama kali kedatangannya ke Israel ia telah berusaha menyelesaikan beberapa kasus yang ada. Kasus yang dimaksud adalah Yerusalem,  Golan danTepi Barat.

"Tepi Barat adalah yang paling barat di antara tiga kasus tersebut. Karena di sana terdapat permukiman warga Palestina yang sangat luas." Cetusnya.

Friedman menambahkan bahwa sejarah telah membuktikan keterkaitan Tepi Barat dengan Yahudi dan Israel. Kota Hebron dan Beit El merupakan dua situs yang sangat penting bagi Yahudi.

Perlu diketahui bahwa Friedman merupakan salah satu warga Amerika berdarah Yahudi. Ia bahkan dapat menggunakan bahasa Ibrani dengan lancar dan tinggal di salah satu permukiman Ilegal Yahudi.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

10 Tahun bantu rakyat Palestina di Gaza, Dubes Palestina apresiasi kinerja Bang Onim

Jakarta, SPNA - Setelah menjalani agenda yang cukup padat selama di Indonesia guna memberi pencerahan tentang urgensi dukungan umat muslim Indonesia untuk kemerdekaan Palestina dan Masjid Al- Aqsa, Abdillah Onim atau yang akrab disapa “Bang Onim,” Kamis, 15 Maret 2018 menjelang Zuhur, diterima oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Mr. Zuhair S.M. Al Sihun di Kantor Kedutaan Besar Palestina yang beralamat di kawasan Menteng Jakarta Pusat.