Dubes Amerika: Kami siap bantu Israel kuasai Tepi Barat

Duta Besar Amerika kembali buka mulut menyampaikan dukungannya untuk Israel. Amerika disebutkan siap membantu Israel dalam usaha pencaplokan Tepi Barat.

BY Edited Thu,09 Jan 2020,10:48 AM

Tel Aviv, SPNA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel, David Friedman, Rabu (08/01), mengatakan bahwa negaranya siap membantu Israel untuk mendapatkan Tepi Barat.

Sebelumnya Amerika telah mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel diikuti dengan pemindahan Kedubes ke wilayah tersebut. Presiden Donal Trump beberapa  waktu lalu juga baru saja mengesahkan kedaulatan Israel  atas tanah Golan.

Dalam jumpa pers didampingi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Friedman mengatakan sejak pertama kali kedatangannya ke Israel ia telah berusaha menyelesaikan beberapa kasus yang ada. Kasus yang dimaksud adalah Yerusalem,  Golan danTepi Barat.

"Tepi Barat adalah yang paling barat di antara tiga kasus tersebut. Karena di sana terdapat permukiman warga Palestina yang sangat luas." Cetusnya.

Friedman menambahkan bahwa sejarah telah membuktikan keterkaitan Tepi Barat dengan Yahudi dan Israel. Kota Hebron dan Beit El merupakan dua situs yang sangat penting bagi Yahudi.

Perlu diketahui bahwa Friedman merupakan salah satu warga Amerika berdarah Yahudi. Ia bahkan dapat menggunakan bahasa Ibrani dengan lancar dan tinggal di salah satu permukiman Ilegal Yahudi.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Kuasai 36 Wilayah di Tepi Barat dengan Dalih Cagar Alam

Musa mengungkapkan bahwa 11.000 hektar tanah yang diumumkan pendudukan baru-baru ini sebagai cagar alam di daerah Jericho, Al-Jiftlik Selatan, Deir Hajla dan wilayah timur Tayaseer di daerah Tubas, sebenarnya adalah lahan pertanian yang subur milik rakyat Palestina.