Iran tolak bantuan Amerika untuk melawan wabah Corona

Kementerian Luar Negeri Iran, mengumumkan penolakan negara tersebut terhadap tawaran Amerika untuk membantu melawan wabah corona (Covid-19) yang telah menyebar di negara tersebut. Tawaran Amerika dianggap hanya sebagai "candaan" politik.

BY Edited Sat,29 Feb 2020,01:06 PM

Washington, SPNA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Al-Musawi, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, "Tawaran bantuan dari negara yang melakukan blokade ekonomi besar-besaran terhadap Iran hanyalah sebuah permainan politik."

Iran disebutkan sampai saat ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah negara untuk meminta bantuan peralatan medis yang dibutuhkan untuk melawan wabah corona.

Perang melawan Corona menurut Al Musawi dibutuhkan kerjasama internasional bukan iklan politik yang coba ditampilkan dalam suasana genting.

Tawaran Amerika tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, Jumat (28/02).

Demi menekan angka pasien yang terinfeki virus berasal dari Wuhan Cina tersebut, Pemerintah Iran ikut meliburkan seluruh sekolah di dalam negeri selama tiga hari. Jumlah warga yang meninggal akibat Corona di Iran sampai hari Jumat kemarin telah mencapai 34 orang sedang yang terinfeksi berjumlah 245 orang.

(T.HN/S: Arabic.Spuntiknews)

leave a reply
Posting terakhir