Qatar Konfirmasi Kasus Pertama Corona

Warga negara Qatar berusia 36 tahun yang baru-baru ini kembali dari Iran dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

BY Edited Sun,01 Mar 2020,04:44 PM

Doha

Doha, SPNA - Kementerian Kesehatan Qatar melaporkan kasus pertama virus corona baru di negara itu pada hari Sabtu (29/02/2020), Anadolu Agency melaporkan.

Warga negara Qatar berusia 36 tahun yang baru-baru ini kembali dari Iran dinyatakan positif terinfeksi virus, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi QNA.

Kementerian juga mengatakan bahwa orang yang terinfeksi itu termasuk warga negara Qatar yang dievakuasi pada hari Kamis dari Iran, tempat 43 kematian dilaporkan akibat virus ini.

Dikenal dengan nama COVID-19, virus corona baru kini telah menyebar ke lebih dari 45 negara di seluruh dunia, termasuk AS, Inggris, Singapura, Prancis, Rusia, Spanyol, dan India.

China, tempat virus itu berasal, adalah negara dengan dampak terparah, di mana 2.837 kematian dilaporkan.

Organisasi Kesehatan Dunia, yang sudah menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan global, pada hari Jumat menaikkan tingkat peringatan virus corona secara global dari level tinggi ke "darurat".

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Arab Saudi Konfirmasi Kasus Corona Pertama

Pasien dikabarkan telah melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain melalui King Fahad Causeway, Kementerian Kesehatan mengatakan pada hari Senin. Pria itu berada di karantina dan semua orang yang berhubungan dengannya sedang diuji.