Hasil sementara, Netanyahu unggul dalam pemilu Israel

Sesuai dengan prediksi sebelumnya, untuk sementara Benjamin Netanyahu berhasil ungul dalam perolehan suara pemilu Israel jilid ke tiga. Ia disebutkan mendapatkan 37 kursi, empat angka lebih banyak dari pesaingnya Benny Gantz.

BY Edited Tue,03 Mar 2020,10:18 AM

Tel Avaiv, SPNA - Komite Pemilu Israel, mengumumkan penutupan bilik suara dan mulai menghitung suara yang masuk. Hasil sementara menunujkkan keunggulan Netanyahu atas rivalnya Benny Gantz.

 

Informasi keunggulan Perdana Menteri Israel yang ke sembilan tersebut diperoleh dari sejumlah  televisi lokal Israel, salah satunya Channel 13.

Dalam laporannya, media Israell tersebut menyebutkan, partai Likud pimpinan Netanyahu berhasil mengamankan 37 kursi Parlemen/Knesset. Sedangkan kubu koalisi "Putih Biru" yang mengusung Gantz sebagai Perdana Menteri mendapatkan 33 kursi.

Adapun koalisi politik yang didominasi oleh partai-partai arab, Joint List, berhasil mendapatkan 13 kursi. Dan enam kursi lainnya dipegang Partai Yisrael Beiteinu, milik mantan Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman.

Komite Pemilu menyebutkan bahwa jumlah pemilih Israel berada pada angka 6 juta 454 orang. Ini merupakan pemilu Israel yang ke tiga kalinya dalam sebelas bulan terakhir. Dua pemilu Israel lainnya berlangsung pada April dan September 2019.

Pemilu jilid ke empat dapat saja terjadi jika salah satu calon tidak berhasil mendapatkan suara signifikan. Akan tetapi menurut amatan para analis Israel, pemilu ulang akan berbahaya dan tidak seharusnya terjadi. Ketidakpastian politik berdampak buruk bagi keuangan negara.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir