Swedia kucurkan dana sebesar 50 juta dolar untuk pengungsi Palestina

Badan PBB untuk Perlindungan Pengungsi Palestina (UNRWA) mendapatkan suntikan dana dari Swedia ratusan miliar rupiah. Bantuan tersebut sebagian besarnya akan digunakan dalam bidang kemanusian, termasuk pendidikan.

BY Edited Sun,08 Mar 2020,11:09 AM

Tepi Barat, SPNA - Pemerintah Swedia menggelontarkan dana sebesar 49,9 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 712 miliar rupiah, untuk para pengungsi Palestina.

Informasi bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Badan PBB untuk Perlindungan Pengungsi Palestina (UNRWA) seperti dilansir media lokal Palestina, Qudspress, Sabtu (07/03).

Dalam sebuah pengumuman elektroniknya, UNRWA menyebutkan bahwa 45,3 juta dolar dari bantuan tersebut akan digunakan untuk layanan kemanusiaan, seperti kesehatan, perlindungan pengungsi dan pendidikan.

UNRWA didirikan sebagai badan PBB dengan resolusi Majelis Umum pada tahun 1949, dan diberi mandat untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada sekitar lima juta pengungsi Palestina yang terdaftar di lima wilayah operasinya (Yordania, Suriah, Lebanon, Tepi Barat, dan Jalur Gaza).

 

Layanan UNRWA meliputi pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan, layanan sosial, infrastruktur, perbaikan kamp penampungan, perlindungan dan sektor keuangan mikro.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir