Pemerintah Jerman tolak permintaan bantuan Tel Aviv terkait Corona

[Pemerintah Jerman disebutkan tidak dapat memenuhi permintaan bantuan alat pernafasan untuk Israel. Jerman bahkan baru saja meminjam ratusan alat pernafasan dari Perancis.]

BY Edited Sun,29 Mar 2020,03:17 PM

Tel Aviv, SPNA – Kanselir Jerman, Angela Merkel, menolak permintaan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, terkait bantuan alat penanggulangan virus Corona/Covid-19.

Dikutip dari media lokal Israel, Yedioth Ahronoth, Sabtu (28/03), dalam sebuah percakapan via telepon, Netanyahu meminta bantuan alat pernafasan yang dapat digunakan untuk melawan Corona. Namun Angela menolak dan mengatakan Jerman juga sedang dalam masalah yang sama.

Di tengah mewabahnya virus Corona di Israel, masing-masing dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan dan Layanan Intelijen Eksternal Israel (Mossad), berpacu mencari pasar untuk membeli perlengkapan medis terkait Corona untuk warganya.

Media Israel tersebut menyebutkan bahwa Benjamin Netanyahu awalnya berniat membicarakan kerjasama kedua negara perihal penanganan Corona. Namun Jerman menjelaskan bahwa negara tersebut baru saja meminjam ratusan alat pernafasan dari Perancis.

Kemenkes Israel, Sabtu (28/03), mengumumkan korban positif Corona di negara tersebut bergerak positif menjadi 3460 kasus, bertambah sebanyak 425 kasus dalam 24 jam terakhir. Sedangkan mereka yang tewas berjumlah 50 orang.

Sedankan di seluruh dunia, dikutip dari SkynewsArabia, Sabtu malam (28/03), jumlah korban Corona telah mencapai 530 ribu kasus. 139.552 di antaranya berhasil sembuh dan 29.927 orang dinyatakan meninggal dunia.

 (T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir