Human Rights : “Israel Menghalangi Keluarga Tahanan Gaza

BY Rizky SyahputraEdited Wed,03 Aug 2016,07:58 AM

Human Rights : “Israel Menghalangi Keluarga Tahanan Gaza Yang Berkunjung ke Penjara Israel”.

Jalur Gaza – Suarapalestina - Israel memberikan persyaratan yang sangat berat bahkan terlihat menghalangi keluarga tahanan Israel yang berasal dari Jalur Gaza. Dan beberapa kali menolak kunjungan keluarga tahanan dari Gaza tanpa alasan yang jelas. Hal ini bertentangan dengan aturan hukum kemanusiaan Internasional, ungkap Human Rights.

Data dari Human Rights Watch bahwa pihak keamanan Israel telah memenjarakan 334 warga Palestina yang berasal dari Gaza dengan tuduhan “ Melanggar Aturan Keamanan Israel” bahkan diantaranya wanita dan anak-anak. Bahkan diantaranya tahanan yang tidak memiliki “kesalahan” dan belum terbukti di persidangan.

Dan sampai sekarang terdapat 6000 calon peziarah dari keluarga tahanan dari Gaza yang kesulitan untuk membesuk dan masuk di penjara Israel.

Human Rights Watch juga menyebutkan bahwa dalam hukum aturan internasional membolehkan siapapun dari tahanan untuk menemui keluarganya. Namun Israel membuat aturan sendiri, yang diperbolehkan berkunjung hanya suami-istri atau dari pihak ayah-ibu. Sedangkan anak-anak dibawah umur 16 tahun dilarang untuk membesuk. Dan hanya 3 orang saja yang diperbolehkan untuk setiap menjenguk.

leave a reply
Posting terakhir