Israel tutup 5 pabrik “senjata rakitan” di Tepi Barat

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,30 Mar 2017,09:32 AM

 Israel tutup 5 pabrik “senjata rakitan” di Tepi Barat

Tepi Barat-SPNA- Sejak Ahad (26/3), pihak keamanan Israel menutup lima pabrik mesin bubut dan las besi di Tepi Barat. Disinyalir, tempat ini digunakan untuk membuat senjata ilegal yang selama ini beredar di al-Quds.

Stasiun TV 7 Israel, Kamis (30/1), melansir bahwa militer Israel telah menutup tiga pabrik utama pembuatan senjata ilegal. Sejak awal tahun 2017, setidaknya 43 mesin pembuatan senjata disita dan 450 senjata ilegal dirampas oleh Israel. 

Pada akhir bulan ini, Israel akan menutup puluhan tempat las listrik dan besi di Tepi Barat karena diduga kuat telah digunakan untuk membuat senjata rakitan.

Upaya ini dilakukan oleh Israel untuk meredam perlawanan terhadap tentara Israel dengan menggunakan senjata rakitan. Serta menjaga keamanan di Tepi Barat.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid 

leave a reply
Posting terakhir

Limbah Pabrik Israel Mencemari Wilayah Palestina di Tepi Barat

Sejak pendudukan 1967, pemerintah Israel telah membangun sekitar 25 pabrik yang mencakup 300 gedung. 29 diantaranya adalah pabrik produksi bahan kimia, 15 pabrik pengolahan limbah, 6 pabrik pengolahan limbah berbahaya. Sebagian besar  terletak di Komplek Industri Barkan, yang terletak di Tepi Barat pusat.