Maroko dan Israel Bangun 2 Pabrik Drone

Pembangunan dua pabrik ini sesuai dengan perjanjian kerja sama keamanan yang ditandatangani kedua negara pada 24 November lalu.

BY 4adminEdited Sat,18 Dec 2021,03:01 AM
02.jpg

Rabat, SPNA - Maroko dan Israel sedang bersiap membangun dua pablrik pesawat tak berawak di wilayah Al-Aoula, Afrika Utara, sejumlah media melaporkan pada Kamis (16/12/2021).

Kepada Shephard Media, sumber-sumber resmi dari pihak Maroko dan Israel mengatakan bahwa pembangunan dua pabrik tersebut sesuai dengan perjanjian kerja sama keamanan yang ditandatangani kedua negara pada 24 November lalu.

Sumber-sumber tersebut menambahkan bahwa kedua pabrik itu “kemungkinan akan didirikan di wilayah timur laut dan selatan kerajaan, dan menekankan bahwa drone yang diproduksi akan menjadi “buatan Maroko dan melakukan serangan ofensif serta mengumpulkan informasi intelijen.”

Proyek bersama ini terjadi setelah “beberapa bulan negosiasi dengan Israel's Bluebird Aero System,” sumbersumber tersebut mengungkapkan.

Bluebird Aero System sebagian dimiliki oleh Israel Aerospace Industrial dan dewannya diketuai oleh Amir Peretz, mantan menteri pertahanan Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

NPC - Daarut Tauhid Bangun Pabrik Air Minum Gratis di Jalur Gaza

Berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi, pabrik ini diharapkan bisa menghasilkan 250.000 hingga 350.000 meter kubik air per hari. Empat mobil tangki akan digerakkan untuk menyalurkan air secara gratis ke rumah-rumah warga miskin, anak-anak yatim, para janda, rumah sakit, sekolah, dan masjid.