Syekh Zahiruddin al-Mubarakfuri , pemilik sana Shahih Muslim tertinggi tutup usia

Syekh Zahiruddin dilahirkan tahun 1923 beliau dan telah menghafal al-Quran sejak dini. Beliau pernah mengenyam pendidika di Husenabad dan mendapat pendidikan menengah Bombai lalu melanjutkan studinya di Madrasah Rahmanisah New Delhi. Beluau merupkan murid terakhir Abdurrahman al-Mubarakfuri, penulis kitab Tuhfatul al-Ahwazi dan al-Raaheeq al-Makhtoum (buku biografi Rasulullah Saw)

BY Rizky SyahputraEdited Thu,17 Aug 2017,07:10 AM
599315b3bda7b.png

Jalur Gaza ,  SPNA – Ulama Hadis India, dan pemilik Sanad Sahih Imam Muslim tertinggi di dunia,  Syekh Zahiruddin al-Mubarakfuri tutup suai, Senin (14/8/2017.

Syekh Zahiruddin dilahirkan tahun 1923 beliau dan telah menghafal al-Quran sejak dini. Beliau pernah mengenyam pendidika di Husenabad dan mendapat pendidikan menengah Bombai lalu melanjutkan studinya di Madrasah Rahmanisah New Delhi.

Beluau merupkan murid terakhir Abdurrahman al-Mubarakfuri, penulis kitab Tuhfatul al-Ahwazi dan al-Raaheeq al-Makhtoum (buku biografi Rasulullah Saw)

Menurut keterangan muridnya, Syekh Zahiruddin menguasai 17 ilmu Islam dan seni diantaranya ilmu Hadis, Tafsir, Sejarah Islam dan Mantiq. Beliau mengaraakaa Sunan Abud Daid dan Muqaddimana Ibnu khaldun selma 40 tahun. Beliau juga mempunya karya ilmiah baik dalam ilmu Hadis maupun cabang ilmu lainnya.(T:RS/S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir